You are currently viewing Kunjungan Kelembagaan Universitas Surakarta Di Singapura

Kunjungan Kelembagaan Universitas Surakarta Di Singapura

Rektor Universitas Surakarta kembali melakukan kunjungan kelembagaan bertepatan pada hari Senin, 7 Agustus 2023 ke KBRI Singapura, kegiatan didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Atase Perdagangan Billy Anugrah dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan
I Gusti Agung Ketut Satrya Wibawa.

Agenda membahas misi mewujudkan Universitas Surakarta yang berstandar internasional dan berbasis kewirausahaan. Dalam kaitan itu, Rektor UNSA juga membuka jejaring kelembagaan yang fokus pada pengembangan pendidikan dan peluang wawasan global bagi mahasiswa UNSA, serta peluang kerjasama pengembangan UMKM produk UNSA yang tergabung dalam Jawara UMKM Solo.

Beberapa produk ditunjukkan dalam pertemuan tersebut, diantaranya adalah berbagai hasil olahan biji kopi dan essential oil.

Sambutan baik diberikan oleh perwakilan KBRI dengan memberikan masukan langkah-langkah penetrasi pasar ekspor, pameran UMKM, serta produk potensial yang dapat dipasarkan di Singapura. Berkenaan dengan pengabdian kepada masyarakat dan kunjungan kelembagaan bagi mahasiswa, menjadi peluang pengembangan akademis yang dapat ditindaklanjuti.

Leave a Reply